TANYA JAWAB HAMA DAN PENYAKIT - AGEN-DISTRIBUTOR-NASA RESMI
Headlines News :
Home » » TANYA JAWAB HAMA DAN PENYAKIT

TANYA JAWAB HAMA DAN PENYAKIT

Written By GetBusiness on Saturday, March 24, 2018 | 8:18 AM


TANYAJAWAB
Tanaman cabai yang terkena penyakit patek buah dan bercak daun minta rekomendasinya.
Patek dan daun bercak karena kondisi iklim yang mendukung perkembangan jamur. Untuk antisipasinya dengan Glio di tanah dan kocor bersama 1 sdm dolomit /pokok, kurangi bahan kimia.
Saya ada keluhan dari petani cabe yang menggunakan pupuk mikroba dan pestisida kimia. Tanaman cabenya sudah mulai berbuah tapi banyak sekali hama yang tidak bisa dikendalikan sehingga daunnya kuning dan kecil2. Apakah dengan pestisida dari NASA masih bisa mengatasinya, sedangkan produk kimia tidak mempan? Terus pupuk yang dipakai apa saja?
Produk kimia belum tentu tepat dan bisa mengatasi hama jika produk yang dipilih bukan spesifik untuk hama. Produk NASA yang bisa untuk mengatasi permasalahan cabe yang bapak utarakan adalah PENTANA dengan dosis 6-7 tutup per tangki dengan ulangan 3 hari sekali hingga kutu tersebut hilang. Sesekali bisa bapak semprot dengan PESTONA 7-8 tutup agar menghilangkan bekas dari kutu2 tersebut.
Cabe merah daunnya keriting cara mengatasinya bagaimana?
Kriting cabai merah bisa karena cuaca ekstrim dan juga karena kutu-kutuan yang menghisap cairan daun-daun pada pucuk (yang berpotensi membawa virus). Semprotkan PENTANA 4-5 tutup/tangki , 2x seminggu , + sepertiga tutup aero / tangki.
Untuk jamur upas pada karet yang sudah tanam ? 2 tahun sebaiknya menggunakan apa? Dan bagaimana aplikasinya, berapa hari sekali dan dosisnya? Dan Bagaimana dengan penggunaan Glio efektif atau tidak?
3 hr ? 1 minggu sekali, Jika melihat cara kerja dan hidupnya Glio hanya bisa di dalam tanah, dan akan mati jika terkena ultraviolet, sehingga tidak tepat jika disemprot ke daun karet bapak.
BVR dan Glio apa bisa dicampur untuk penyemprotan tanaman coklat dan apa bisa mengendalikan hama PBK?
BVR dan Glio bisa untuk mengendalikan PBK pada coklat, namun harus melakukan 4 langkah PsPSP (Panen sering, Pemangkasan, Sanitasi , Pemupukan dan pengendalian hama dengan BVR, untuk Glio bisa dikocorkan di piringan.
Untuk mencegah hama ulat pada albasia (sengon laut) pakai apa? Dosis dan cara aplikasinya?
Pencegahan bisa menggunakan BVR 1-2 sdm/tangki yang disemprotkan dibatang atau seluruh tanaman yang tumbuh di lahan sengon bapak, dan untuk tanaman yang telah kena bisa disemprot klangsung ke bagian lobang atau tempat ulat tersebut dengan PESTONA dengan takaran 7-8 tutup per tangki per minggu
Apa glio bisa untuk disemprotkan?
Bisa meskipun lebih efektif jika dicampur dg pukan, atau dikocorkan ke tanah.
Pisang disemprot dengan SUPERNASA kok mati?
Pisang tersebut bisa karena terkena serangan 1) Penyakit Darah pd Pisang, atau 2) Virus. Keduanya belum ada obatnya, dan tidak mendadak gejalanya, saat ini banyak daerah terkena penyakit ini. Kadang terbawa dari bibit atau air, bukan karena SUPERNASAnya. Antisipasidengan dolomit agar pH netral, dan Glio. Untuk pengobatan belum ada, sebaiknya dimusnahkan saja yang sdh kena.
Untuk penyakit layu PS dan Layu bakteri pada tomat penyemprotan Natural Glio berapa Gram/ ltr?
Kocorkan Glio dengan dosis lebih tinggi dengan ulangan lebih sering. 2 sdm per 10 liter, kocor 2 gelas melingkar di tanaman cabe/terong/tomat 1-2 minggu sekali.
Cara mengantisipasi padi yang kena hama merah, padinya kayak terbakar itu ?
Padi bpk kena jamur. Sebaiknya dengan mengatur jarak tanam lbh lebar, dan antisipasi dengan pengocoran glio. Jika sudah terjadi serangan berat silahkan pakai fungisida kimia.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Mau Jadi AGENT / DISTRIBUTOR RESMI

Mau Jadi AGENT / DISTRIBUTOR RESMI
Nama SPONSOR Anda : KURNIA BUDI PRASETYO ID. N-479623 Hubungi No Hp/WA : 082231399829 DAFTAR NASA SEKARANG!!!

SALAM SUKSES SEJATI

SEMANGAT PAGI !!!

"Kepuasan Pelanggan adalah Motto Kami"

Back To Nature - Kwantitas Kwalitas Keselarasan.

Prinsip Kerja; Profit-Pengetahuan-Leluasa-Nama baik-Silaturahmi-dan Amal.

Visi; Hidup Bahagia dan Sejahtera Selaras dengan Alam.
Misi; Bersama Anda Berkarya Membangun Bangsa.
Tujuan; Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Alam ( SDA ) dan Sumber Daya Manusia yang Berkelanjutan.

Dengan Semangat Dapat Tercapai " INDONESIA MAKMUR RAYA BERKEADILAN " Serta Memberikan Sesuatu yang Bermanfaat dan Bermakna bagi Dunia.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2018. AGEN-DISTRIBUTOR-NASA RESMI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger